Membuat efek glow (Cahaya) lewat photoshop - Enter Tutorial
Headlines News :
Home » » Membuat efek glow (Cahaya) lewat photoshop

Membuat efek glow (Cahaya) lewat photoshop

Written By Unknown on Senin, 03 Desember 2012 | 09.50





Hari ini Ane membuat desain dengan membungkus lengan penyanyi dengan seberkas cahaya bersinar, menambahkan berkilau, dan menyesuaikan warna untuk membuat semuanya tampak ajaib seperti gambar di atas. wah tampaknya sulit ne ya... tapi jangan pesimis dulu karena ini tidak sesulit yang kita bayangkan.Langsung aja mari kita mulai caranya seperti berikut.


Pertama buat layer baru, kemudian ambil Pen Tool Anda (P) dan menarik keluar jalur spiral, seolah-olah Anda memiliki ular melilit lengan.



Kemudian pilih Brush Tool (B) dan mengatur diameter ke 7px, dengan Opacity dan Flow sebesar 100%, dan warna foreground ditetapkan ke putih. Dengan jalan Anda masih pada karya seni, kembali ke Pen Tool, klik kanan pada kanvas, dan pilih "Stroke Path." Sebuah menu akan muncul dengan Brush ditetapkan sebagai Alat tersebut. Periksa "Tekanan Simulasikan" dan tekan OK. Ini akan membuat awal dan akhir tipis stroke Anda.





Sekarang Anda perlu menghapus bagian-bagian yang tersembunyi di balik lengan. Dengan lapisan stroke yang Anda pilih, pilih "Add layer mask" di bagian bawah Palette Layers. Gunakan Polygonal Lasso Tool (L) untuk memilih area lengan Anda inginkan di depan stroke - lihat dan bayangkan bagaimana jalan ini akan membungkus lengan. Pastikan masker Anda aktif dengan mengkliknya, dan mengisi area tertentu dengan warna hitam. lalu hapus warna yang Anda seleksi tadi. dan sekarang seolah-olah warna cahaya berada di depan dan belakang lengan/mengitari lengan si penyanyi.



Klik kanan pada layer stroke Anda dan pilih Blending Options. Sebuah menu Layer Style akan muncul, di mana Anda akan menambahkan Inner Glow dan Outer stroke, membuat tepi itu bersinar dengan warna biru. Gunakan pengaturan di bawah ini:



Kemudian buat salinan dari lapisan stroke Anda dan klik kanan pada ikon Layer Effects. Pilih "Layer Style Batal" - kita hanya ingin mengaburkan lapisan ini (sekitar 6 piksel) untuk menambah lapisan lain cahaya. Semuanya tampak bagus dan diterangi di sini, jadi  coba tambahkan beberapa cahaya lagi. Dengan menggunakan Brush Tool, tambahkan beberapa tempat di sekitar tangan tersebut dengan berbagai ukuran brush (3 - 5px). Buatlah sebanyak yang Anda inginkan, agar tambak lebih sipppp....



Setelah itu, kita akan membuat stroke sekunder untuk menciptakan tingkat gerak dengan menggunakan Pen Tool, namun  cara pembuatnya sedikit berbeda dan tumpang tindih bagian. Pilih brush dengan diameter yang lebih kecil. Kali ini dengan opacity 50%, dan stroke masih tetap sama seperti sebelumnya.



Untuk membuat efek agar lebih dramatis, Anda dapat menyesuaikan warna keseluruhan foto Anda. Buat layer Curves penyesuaian baru, dan men-tweak warna untuk mendapatkan suasana agar menjadi biru cerah. Download Curves ditetapkan di bawah ini untuk memuat dalam dokumen Anda. Setelah warna Anda terkunci, gunakan Dodge Tool (O) (diameter 35 pixel dan eksposur set ke 25%) untuk menyoroti sekitar cahaya tersebut (langsung pada foto latar belakang). Hal ini membuatnya cayaha tersebut terlihat bercahaya dan mengenai badan Anda. Bagus buka...??? hehe
unduh dulu curves-nya di bawah ini.



Untuk bagian terakhir efek ini agar terlihat lebih buagussssss, kita akan menambahkan satu lapisan agar tampak lebih berkilau coba Pilih> Modify> feather 10px.



Sekarang pilih layer latar belakang foto Anda, lalu pilih filter Plastic Wrap, click di filter Artistik Anda. Ini akan menambahkan beberapa baris tipis sekitar foto Anda. Atur Highlight Strength ampai 20, Detail  sampai 6, dan Smoothness  sampai 8. Dan yang paling akhir beri Gaussian Blur pada lapisan latar belakang Anda dengan pilihan feather masih aktif.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Sering Dibaca

Sample Text

 
Support : Komputer Box
Proudly powered by Blogger